728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday 20 April 2015

    Hubungan Asmara yang Bahagia Sebabkan Anda Lebih Gemuk



    Untuk sebagian wanita, berat badan merupakan sebuah topik yang sensitif untuk diperbincangkan atau dipertanyakan. Sebab, berat badan terkait erat dengan pola makan dan gaya hidup. Namun, tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan yang kerap dilakukan tapi tanpa sadar malah membuat berat badan naik dengan cepat.

    Nah, apa saja kebiasaan yang tidak disadari membuat berat badan melonjak? Berikut uraiannya. 

    1. Hubungan asmara yang bahagia 
    Siapa sangka, perasaan bahagia yang meliputi Anda ketika bersama kekasih berhasil membuat berat badan meningkat. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan pada jurnalHealth Psychology, pasangan yang puas dengan hubungan yang mereka jalin cenderung menjadi kurang termotivasi untuk menyantap makanan sehat dan berolahraga. Inilah yang membuat berat badan terus melonjak.

    2. Penggunaan internet yang berlebihan 
    Riset yang dipublikasikan pada Journal of Pediatrcis menemukan bahwa semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk mengakses internet membuat berat badan bertambah. Bagaimana tidak, aktvitas berselancar di internet kerap diasosiasikan dengan tidak berolahraga, mengudap, dan begadang. Oleh sebab itu, cobalah untuk memangkas 30 menit waktu yang biasa digunakan untuk mengakses internet pada malam hari sehingga Anda dapat tidur cukup.

    3. Kurang vitamin D 
    Percaya atau tidak, kekurangan vitamin D adalah kondisi yang umum dialami oleh orang dewasa. Padahal, vitamin D memiliki beragam manfaat tidak hanya bagi kesehatan dan kekuatan tulang, tapi vitamin ini juga sangat erat terkait dengan obesitas. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kembali membiasakan diri minum susu. 

    4. Mencoba berbagai resep masakan
    Anda yang sering menyaksikan program kuliner di televisi atau mengakses resep berbagai makanan lezat di media sosial biasanya tertantang untuk mencobanya sendiri di rumah. Namun hati-hati, sebab studi yang dipublikasikan pada jurnal Appetite menemukan bahwa orang yang secara rutin mencoba berbagai resep masakan dari program kuliner atau media sosial mengalami kenaikan berat badan lebih banyak ketimbang orang yang tak mencoba resep. 




    Sumber :

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hubungan Asmara yang Bahagia Sebabkan Anda Lebih Gemuk Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015